Alhamdulillah..

Akhirnya,, kuliah semester 6 ini mencapai ujungnya.. namun juga menjadi awal perjuangan pula. Ujung dari semua tugas yang diberikan di kuliah semester 6. Dari tugas yang menyita teanga, waktu dan ‘kocek’ yang cukup banyak T_T hingga ke tugas yang mengandung bumbu2 ‘kesemsem’ oleh beberapa temanku namun masih menjadi kontroversi pula”apa baiknya si?”…

Sangat berat menghadapi tugas Public Relation RS. Kami dibuat memutar otak untuk membuat proposal program PR yang sebenarnya tak aya pengetahuan sama sekali..tapi dibalik semua pengorbanan itu ada rasa manis di akhir, aku jadi tau ternyata dunia PR seperti ini, dapat banyak ilmu tentang kode etik, program2 sampai masalah sedikit IT.. hingga berharap semoga dapet tiket gratis dari dosennya (tapi kayaknya ga mungkin, dapat B aja Alhamdulillah..hihi..miris amet). Wah pokoknya mata kuliah PR the best lah di semester ini.

Ada juga mata kuliah manajemen mutu, dimana kelompokku dapat tugas cari implementasi ISO 9001:2000. Kami mengunjungi Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Alhamdulillah pula,,,banyak kemudahan yang diberikan dari keramahan, kemudahan informasi dan masih banyak lagi.. Baru tahu klo ada Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk,, ternyata wuih..kerrreeeeen! Klo sakit berobat disana aja ah…. Mata Kuliah Aplikom? Ini dia nih kontroversi, antara kelas pagi dengan kelas siang. Menurutku dan teman2 sekelas lainnya, dosennya baik dan mau bantu tapi menurut kelas siang, beda, ga mau bantu. Bahkan sempat ada salah satu temen di kelas siang yang tanya ke aku: “Tj, bapaknya lagi baik ga?” aku jawab: “lho..bukannya baik tiap hari ya???”..hohoho..ternyata masih banyak lagi perbedaan persepsi kami tentang dosen tersebut.. Tapi semuanya seakan tidak ada apa2 dibanding ilmu yang telah dia berikan..

Mata kuliah Isu Terkini AKK..hiks..hiks..ada beberpa masalah.. tapi aku yakin nilai masih bagus karena dosennya bilang bahwa beliau memberi apresiasi yang baik..Amiin. Masih banyak lagi mata kuliah di semester ini yang penuh kenangan,, sampe membuat kesel, stress, jenuh tapi berakhir tenang setelah menilai-nilai manfaatnya🙂

Untuk teman-temanku, terima kasih syukron katsiiron..kalian sudah banyak membantu ku baik dalam tugas kelompok maupun tugas individu tapi tetep saling bantu. Thanks..

Buat Endang yang rela tj cubit2in dan pukul2 biz gemessssssssssin..study abroad (baca pake logat jawa ya), lama2 lucu juga ni anak.

Buat fita yang selalu terpesona dengan ‘awan’nya yang kontroversi (hehe..)

Buat fitri yang selalu setia sebagai editor, tapi kayaknya banyak perubahan sama fitri ni setelah bergaul dengan kita-kita..(pada ngerasa ga sih?)

Buat Indry.. bu guru kite niy,, nyang ngajarin aplikom and penyumbang ide2.. sabar dan pengingat tj klo dah ngelantur. wah ndri, enaknya klo sepatu jebol langsung minta ganti (hoho..)

Buat Nurill yang menjadi partner keberhasilanku dalam PR (akhirnya dapet 9, ckckcck..)

Buat Ully sebagai operator Aplikom, hasil kerjanya bagus li.. ully juga sebagai pencari independent auditor nih.. kerjanya gaet2 indry and fitri buat bantuin tugas.

Buat tuti, ini dia nih bos kita, bos ori yang klo ngumpul tugas kelompok kadang ngantuk mulu..(hihii…, parah ti!)

Allah sayang kepada kita semua dan menyatukan kita dalam ikatan silahturahim yang Insya Allah semakin kokoh…