Kemarin, tanggal 13 agustus 2008 sore-sore melintas dihadapanku di dpn gedung Departemen Keuangan melintas sekelompok (kayaknya sih ABRI/Taruna somethings like that) yang sedang olahraga lari bersama dengan langkah kaki yang serentak, tegap, gagah tetapi diselingi dengan nyanyian semangat [:( ] dengan dipimpin satu komando bergerak bersama membuat orang-orang yang dilintasinya berdecak kagum (do you feel same like me?).

peristiwa yang mengingatkanku akan ekskul keluarga PASKIBRA 78! Mungkin ekskul ini berbeda dengan ekskul lainnya bahkan berbeda dengan exkul paskibra lainnya…karena di ekskul paskibra78 ini diselipi oleh bumbu-bumbu keluarga yang bisa membuatku terus teringat…walaupun orang2 dulu berkata apa terhadap paskibra tapi aku tetap merasa bangga bisa bergabung di paskibra 78.. tapi sekarang dah lammmmmmmmma bgt ke 78 lagi,,semoga semua menjadi lebih baik…

Dahulu setiap hari-hari besar nasional dan tak lupa tentunya tiap senen,,,, menjadi kesibukan Paskibra. Lomba-lomba kami ikutin, latihan baris berbaris di tengah lapangan panas pun sudah menjadi kebiasaan (jadi ga takut matahari..ga takut hitam)..Dan kenangan ketika gladi resik untuk setiap mau lomba di lapangan sekolah pada jam istirahat,, (sebenarnya maalu, tetapi pernah terbesit rasa ingin menampilkan iniloh paskibra78, hebat kan..hehe).

Hingga ingatan cita-citaku dahulu untuk pengen masuk menjadi siswa SMU di Tarnas (Taruna Nusantara) atau sekolah kemiliteran (whats?????). untungnya ga jadi,, klo iya, wahh hilanglah kefeminimanku (cielah)..dan begitu pengen lulus SMU keinginan untuk masuk STAN alhamdulillah gagal,,, (otak gak nyampe,hehe) tapi aku bersyukur, karena Allah-lah Yang Maha Membolak-Balikan Hati..karena aku takut sekarang bisa menjaga niat baik sapa tau besok2 sudah tebawa dengan arus budaya kerja yang tidak baik… (so, play safe aja..)..FKM,,hmmm jadi apa ya nanti lulus???wah banyak!