Archive for October, 2008


Jadi dapet juga deh kebagian THR (tugas Hari Raya), kan dah gak hari raya lagi Le..tugas ini bersilsilah dari …… –> Afra –> Leonny –> Me!

oh iya, ini rule-nya:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

The 10 Habbits about me:
1. Kegiatan tahunan yang hampir 95% dilakukan saya& keluarga adalah M.U.D.I.K.Jadi tiap tahun saya biasanya dapet kebagian tugas buat ngantri tiket yang biasanya selalu kehabisan padahal terkadang sudah mengantri panjaaang, dan taukah kamu, saya biasa mengantri tiket sebulan sebelum keberangkatan,,, (sampe segitunya). Dan info mudik yang disajikan dari berbagai stasiun TV adalah acara yang lumayan menarik bagi kami para pemudik, maklum disini numpang tanahnya wong betawi..
2. Karena saya hanyalah 1 orang penghuni rumah selain orangtua jadi sudah terbiasa sendiri, menyendiri dan melakukan hal-hal sendiri..(yah tapi bukan berarti juga sudah mandiri loh) Efek sampingnya karena dosis yang besar jadilah saya sesosok pribadi dengan proporsi (menurut pribadi) +-60% introvert untuk masalah pribadi.Jadi hanyalah kepada orang yang terdekat dan menurut saya nyaman dan bisa menjaga rahasialah tempat untuk bercerita..
3. Sebagian besar orang mungkin apabila mau SMS/telpon orang lain memasukkan nomor HP dari kontak, tapi itu lain bagi saya. Terkadang saya memasukkan no Hp orang lain klo mau SMS/telpon dengan berdasarkan ingatan saya, lebih praktis dan melatih ingatan. Tapi sayangnya hal ini hanya bisa saya lakukan untuk no Hp orang2 yang sering saya hubungi atau dekat dengan saya.. Makanya,, hayo tantangan nih.. cobalah menanyakan berapa no Hp nya si Fulanah atau si Fulan..klo saya tidak bisa menjawab, berarti dah tau kan alasannya.. hihihi.. maaf ya bagi teman2 yang belum saya hafalkan no HP nya.. tapi kenapa yah selalu lebih sulit hafalin pelajaran drpd no Hp??? Tanya Ken Apa…
4. AYAM! Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan makanan ayam karena harus mengunyah dengan usaha lebih dan lebih lama dan yang terpenting ancaman KOLESTEROL. Tapi entah kenapa juga hampir +- 65% makanan saya dalam seminggu adalah ayam (tidak ada maksud lain.., suer deh). Kalau mama sedang tidak masak, BBA deh, buntut-buntutnya ayam,yah baik itu ayam goreng, pecel ayam,soto ayam (ada suwiran daging ayam nya kan..), sate ayam atau telur (telur aja dihasilin dari ayam..) atau bisa juga BBI (buntut-buntutnya Indomie), pola makan yang tidak sehat ya,,,
5. Takut, Cemas dan Khawatir (taelah…) klo berkendaraan motor tapi gak bawa kaca mata, apalgi klo ada rencana berpergian di malam hari. Klo sudah begini, ane lebih pilih balik lagi ke rumah buat ambil kaca mata atau ga jadi pergi sekalian.. habis diri ini agak2 trauma menyenggol 2insan manusia yang tidak bersalah (I’m so sorry..), So, please be a good road user! Herannya malah lebih khawatiran ketinggalan kaca mata daripada ketinggalan SIM.
6. Sejak dari SMA sudah takut dengan hewan kucing meong.. menurutku hal ini karena dulu waktu SMA saya sering jalan dengan teman yang takut banget dengan kucing dan selalu kaget klo ada kucing jadi saya terpengaruh,,,jadi phobia kucing juga, apalagi klo liat anak kucing yang baru lahir masih merah dan hmmm lengket sepertinya dan klo liat kucing ketabrak dijalan,, huew….cut cut cut..
7. Terlalu banyak berpikir daripada berbuat.Ga tau, apa mungkin ini karena pengaruh dari ilmu manajemen2 yang saya pelajari kayaknya.. hasilnya karena kebanyakan berpikir ini itu, trus ntar gmn, kenapa..dll yang timbul malah jadi pesimis dan berujung males..But, ini tak boleh dibiarkan, huh..
8. Setiap makan bakso atau Mie ayam tidak pernah pakai saos tomat dan kecap, hanya perlu tambah sambal dan klo ada lada, pake lada.. saya kurang suka saos tomat,, rada2 asam apalagi setelah tau dari investigasi dan kecap ntar bisa kemanisan (padahal saya wong Jowo). Cukup tambahkan sambal,maka terciptalah rasa asin yang pas, pedes,, dan mak NYoosss!
9. Meskipun berasal dari keluarga wong Jowo (kampuang kulo wonten ing daerah Sleman Yogyakarta lan Sukoharjo Solo, pasti ada di Peta), tetep aja klo orangtua lagi ngomong pake bahasa jawa, saya masih kagak ngarti dah tuh apa artinya. Apalagi klo setiap ngobrol atau dinasehatin sama mbah buyut yang biasanya pake bahasa jawa halus, he..jadilah ortu atau saudara jadi penerjemah..ada gak sih kamus bahasa jawa? Terlebih bahasa jawa halus.. MAU..
10. Kebiasaan yang sudah biasa, berangkat kuliah dengan hanya membawa 2-3 lembar kertas file saja untuk menulis materi.. hehe..biar lebih efisien githu,,Dan selalu memfotocopy bahan2 ujian yah paling cepet 1 minggu sebelum hari H terkadang 1 hari sebelum ujian baru fotocopy,,,memang mendarah aging nih virus SKS..

Yah inilah 10 kebiasaanku, ambil yang baik-baik aja ya nak.. (ada ya yang baiknya +_+ ), don’t be my follower if I’am bad..

Inilah ponsel keluaran Sony Ericson, R300, sebuah ponsel yang menawarkan radio dengan gelombang FM dan AM.. Sepertinya baru SE yang bisa menghadirkan radio AM, chak de! mungkin bagi sebagian orang radio AM kurang menjadi daya tarik, tapi bagi ane dan mungkn saudara2 lainnya hal ini sangat kabar baik… secara radio dirumah saya tidak ada gelombang AM nya,, hua,,, daripada beli radio, hehe lebih pilih ponsel ini, ada fungsi2 lainnya…

namun sayangnya, ponsel ini masih menggunakan kamera VGA dengan kapasitas yang cukup kecil 8MB dan tidak ada pemutar video.. tapi kelebihanyya, selain radio AM, anda bisa juga merekam radio yang anda denger,, bayangin tuh,,, jadi enak kan bisa rekam langsung kajian dari radio lewat ponsel… hehe, tertarik? (kok jadi promosi gini yah… )

Selain itu anda juga bisa memutar MP3, tentunya jangan MUSIK yah!oiya, kita juga bisa mensave 3 gelombang radio yang kita inginkan , jadi tinggal pencet tombol di belakang HP, sudah bisa langsung denger stasiun radio yang kita inginkan tanpa cari gelombangnya…

hayo,, sapa yang mau? eits, tapi bukan berarti ane bagi2 Hp ya,,,

oya ada juga ponsel dengan spek yang sama, SE R306 dengan tambahan kamera 1.3 MP namun dengan memori lbh kecil 5MB.,.

selamat mencoba…

Kamis, 25 September 2008

Hari ini kegiatan yang setiap tahun berlangsung dalam hidupku&keluargaku, MUDIK.. terulang kembali.hah..maklum punya ranah Jogja (kasihanlah, org2 yang tidak punya kampuang, 😀 ) Tapi mudik kali ini wuih lebih heboh dan rame karena pasalnya aku mudik dengan keluarga besar yang notabene anak-anak kecil hingga ada keponakanku yang berumur>2th pun ikut diboyong,,, repot memang tapi ada kebahagiaan terasa…Untungnya, kereta yang kami naiki tidak penuh seperti yang diberitakan, alhamdulillah

Jumat, 26 September 2008

Alhamdulillah…. Setelah beberapa bulan lamanya kunanti, bisa terhirup lagi udara kota jogja.. Kota Jogja yang penuh harapan, cita-cita, impian (taelah..) wah pokoknya kota yang tepat untuk menenangkan hati,pikiran, menyendiri& berlari * (bener sih kata seseorang)… coba deh kapan2 ke jogja (tapi jangan lupa bawa mahromnya..) akan terasa beda dengan Jakarta..

Keindahan pagi yang luar biasa!

Tapi begitu sampe rumah di Jogja, kembalilah kami beraksi layaknya ibu rumah tangga yang harus menyapu, mengepel dll karena debu wuih entahlah tebal berapa mili..maklum rumah dijogja hanya ditempati seorang nenek buyutku (buyut=ibunya embah)yang hampir berusia 100 tahun (hebat ya!). Cape..cepe..cepe ah..tapi hawa jadi terasa lebih segar dan nyaman untuk dihuni (tak papelah)

Malam ini adalah malam pertama aku menjalani shalat tarawih lagi di masjid deket rumah (jaraknya sih hanya, 50M asyiiik kan). Subhanallah,, bisa menjalankan ibadah sunnah dengan cara-cara sunnah nabi, insya Allah. Disini, kami shalat tarawih 11 rakaat dengan masing-masing 2 rakaat

Barang siapa melakukan shalat malam di bulan Ramadhan dengan dasar keimanan dan mengharapkan pahala, akan diampuni baginya, dosa-dosanya yang telah lalu”. [HR. Bukhari&Muslim]

Juga berdasarkan hadits Aisyah “ Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah melakukan lebih dari sebelas rakaat di dalam atau di luar bulan Ramadhan” [Muttafaqun ‘alaihi, al-Bukhari no.1147 dan Muslim n0.738]

“Shalat malam itu hanya dua-dua rakaat. Bila salah seorang diantaramu khawatir kedapatan waktu subuh, hendaknya ia shalat satu rakaat sebagai witir bagi shalat yang telah dilakukannya” [Muttafaqun ‘Alaihi, al_bukhari no. 990 dan Muslim no. 749]

Continue reading